Cara Membeli SAGA Token Resmi Menggunakan MyCard

8 03 2011

Ninja SAGA adalah sebuah permainan flash online berbasis web yang kini telah menjelma sebagai salah satu permainan terlaris di Facebook. Permainan ini memilki gameplay yang mirip dengan anime NARUTO namun dengan tokoh-tokoh yang berbeda. Layaknya NARUTO, pada permainan ini dikenal istilah element, chakra, clan, hokage, genin, chunin, jonin, dan lain-lain. Anda dapat mengakses permainan ini dari alamat situs http://apps.facebook.com/ninjasaga dan permainan ini juga mempunyai situs resmi di alamat http://www.ninjasaga.com.

Pada permainan ini, terdapat 2 tipe pemain yakni Free User dan Premium User. Defaultnya, pemain secara otomatis termasuk ke dalam tipe Free User. Namun, dengan membayar sejumlah uang kepada developernya yaitu Emagist Entertainment, Inc. pemain tersebut menjadi Premium User. Premium User memiliki banyak keuntungan dari berbagai hal dibandingkan dengan Free User. Keuntungan-keuntungan tersebut misalnya dapat membuat 6 karakter dari sebuah alamat FB, bisa menggunakan 3 element berbeda sekaligus, gratis reset point, gratis gonta-ganti hairstyle, dan masih banyak lagi lainnya. Sedangkan Free User hanya dapat membuat 1 karakter untuk sebuah alamat FB, hanya bisa menggunakan maksimal 2 element berbeda sekaligus, harus membayar setiap kali reset point dan gonta-ganti hairstyle, dan lain sebagainya.

Lalu, apakah Free User kehilangan daya saing dengan Premium User begitu saja? Untungnya tidak. Ada beberapa item yang bagus dan dapat dibeli secara bersama-sama baik oleh Free User maupun Premium User dengan menggunakan Saga Token atau bisa disebut Token saja. Oya sebelumnya, pada permainan Ninja SAGA ini ada dua buah alat tukar yang berlaku untuk membeli item-item yang tersedia yakni Gold dan Token. Untuk Gold, pemain dapat dengan mudah dikumpulkan dari misi dalam permainan. Namun, untuk mendapatkan Token caranya sedikit berbeda. Pemain dapat mengumpulkannya dari wall FB teman yang sama-sama bermain Ninja SAGA, mencari menggunakan proxy pada fasilitas Earn SAGA Token, dan membelinya secara resmi dari developernya atau pihak ketiga yang berafiliasi atau bekerja sama dengan developer NS.

Kali ini, saya akan mencoba menjelaskan cara untuk membeli SAGA Token secara resmi langsung dari developernya menggunakan MyCard sejumlah 125 token. Oya sebelumnya, MyCard ini baru tersedia di negara Taiwan, Hong Kong, Macau, Singapore, Malaysia, dan Indonesia. Karena saya tinggal di NKRI maka secara otomatis saya dapat menggunakannya. Saya melakukan transaksi dengan MyCard ini saat Ninja SAGA menggelar event xmas bulan Desember 2010 – Januari 2011 yang lalu di mana berhadiah pet boneka salju bernama Yukidaruma. Ini saya lakukan agar mendapat dua keuntungan yakni mendapat token dan pet sekaligus.😀

Oke tanpa banyak basa-basi lagi, langsung saja kita lihat langkah-langkahnya. Langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

1. Akseslah situs Ipay Indosat M2 di alamat http://ipay.indosatm2.com Situs ini dapat kita anggap sebagai rekening untuk menyimpan uang yang akan digunakan untuk membeli item-item pada game online termasuk Ninja SAGA.

2. Buatlah sebuah akun di situs tersebut dengan mengklik tombol SignUp. Lalu isilah data lengkap diri Anda.

3. Setelah mengisi data secara lengkap, klik tombol I Agree, Create My Account di bawah form pengisian untuk memproses pembuatan akun.

4. Maka muncullah konfirmasi bahwa proses pembuatan akun telah berhasil. Perhatikan gambar di bawah ini!

5. Lalu, bukalah email address yang Anda gunakan saat mendaftar atau membuat akun di situs Ipay Indosat M2 tadi. Setelah itu, klik link untuk aktifasi akun yang Anda buat tersebut.

6. Maka Anda akan kembali ke situs Ipay Indosat M2, tepatnya pada halaman My Account. Perhatikan gambar di bawah ini!

7. Pada halaman yang sama klik tombol Topup Account. Lalu pilih salah satu pilihan untuk Top Up. Top Up di sini dapat diibaratkan dengan mengisi tabungan ke dalam rekening. Nah pada pilihan Top Up tersebut, pilihlah Indosat Voucher. Dengan memilih ini kita dapat mengisi rekening sesuai dengan nilai yang tertera pada voucher. Voucher yang dipakai pada contoh ini adalah voucher IM3 dengan nilai 25000 rupiah. Selain menggunakan voucher IM3, Anda dapat mengisinya menggunakan voucher StarOne dan Mentari. Setelah itu, klik tombol Top Up di sisi kanan pilihan.

8. Lalu masukkan kode voucher dan captcha pada kotak yang telah sediakan. Setelah itu, klik tombol Top Account. Maka secara otomatis akan muncul pemberitahuan bahwa akun Anda telah terisi.

9. Klik tombol My Account sekali lagi untuk melihat penambahan saldo pada My Deposit.

10. Setelah itu, bukalah karakter Ninja SAGA Anda dan perhatikan SAGA Token yang dimiliki karakter Anda sekarang.

11. Lalu, klik tombol Buy Emblem atau Buy SAGA Token di atas layar permainan. Namun untuk contoh ini, saya akan mengklik tombol event yang digunakan untuk mengklaim pet Yukidaruma.

12. Tidak masalah Anda mengklik tombol yang mana saja di antara 3 tombol yang telah disebutkan sebelumnya karena akan berujung pada halaman yang sama. Pada halaman yang muncul, pilihlah MyCard pada Method Payment lalu klik tombol Continue.

13. Setelah itu, pilih Indonesia Area lalu klik link i-pay pada opsi Where You can Get MyCard. Perhatikan gambar berikut!

14. Lalu pilih MyCard 50 Points lalu klik tombol Add to Cart. Perlu diperhatikan token yang dapat diklaim dari transaksi menggunakan MyCard tergantung dari berapa jumlah poin MyCard yang Anda miliki. Lihat kembali halaman yang terlihat pada gambar di langkah sebelumnya. Mengapa saya memilih MyCard 50 Points? Ini dikarenakan saya hanya ingin mengklaim 125 Token saja dan juga dikarenakan saldo yang saya miliki di akun Ipay hanya cukup untuk itu.😀

15. Setelah itu, klik tombol CheckOut. Ini dimaksudkan agar pilihan kita masuk ke dalam daftar belanja. Anda dapat pula menghapusnya dari daftar belanja dengan menekan tombol Delete. Tenang saja, saldo Anda belum akan berkurang sampai Anda mem-bayarnya. Perhatikan gambar di bawah ini!

16. Selanjutnya klik Pay Now untuk membayar seleruh item yang ada dalam daftar belanja.

17. Lalu, klik tombol History untuk melihat pengurangan saldo dan item apa saja yang telah dibeli pada akun Anda.

18. Selanjutnya, masukkan serial number dan key yang tertera pada item yang telah dibeli sebelumnya ke alamat http://www.ninjasaga.com/payment/mycard_en.php untuk mengklaim SAGA Token. Lalu klik tombol Submit bila sudah.

19. Maka Anda akan di-redirect ke halaman http://www.ninjasaga.com/payment/ mycard_result.php?message=success&lang=en yang menginformasikan kepada Anda bahwa proses TopUp sukses.

20. Terakhir refresh browser Anda yang menampilkan permainan Ninja SAGA, login ulang, dan lihat apakah SAGA Token Anda bertambah atau tidak. Jika tidak, ulangi langkah-langkah di atas secara seksama. Jika masih tidak bertambah juga, maka laporkan masalah tersebut pada forum Ninja SAGA di bagian Customer Service. Alamat forumnya yaitu http://www.ninjasaga.com/forums. Namun jika SAGA Token Anda bertambah, maka saya ucapkan selamat!! Dikarenakan pada contoh ini saya membeli token pada event yang berhadiah pet, maka saya juga dapat mengklaim pet tersebut.😀

Demikianlah langkah-langkah untuk membeli SAGA Token secara resmi. Anda dapat kapan saja membelinya jika benar-benar butuh tanpa harus menunggu ada event baru yang muncul. Akhir kata, selamat mencoba!


Aksi

Information

63 responses

23 03 2011
muhammad jefri

klo menggunakan vocer indosat d’atas 25 rb bs?????

28 03 2011
crystalforest

bisa lah.. 25 ribu itu jumlah minimal..

24 03 2011
muhammad jefri

kok ga brhasil ya saya bli token???

24 03 2011
muhammad jefri

thx…sdh brhasil

27 03 2011
Nino

Kok saya mau beli card kok out of stock???

28 03 2011
crystalforest

apanya yang out of stock?

31 03 2011
akbar

sata mau tanya,,serial number dan key itu apa ya?? dimana letaknya???

5 04 2011
Muhammad Ari Wibowo

Bang tapi kalo kita gk punya kartu im3 vouchernya aja boleh kan….kan yg d butuhin voucher nya…..moohon pencerahannya

12 04 2011
Outsiders

gan klo tuh top up account.a kan minim 25rb

klo ngisinya 10rb+10rb+5rb gk isa ea gan…??

18 04 2011
crystalforest

bisa-bisa, yang penting jumlah pulsanya

12 04 2011
Reno Kamtis Solo

gan kan minimal top up account tuh 25rb….
klo top upnya 10rb+10rb+5rb bsa gk….?

13 04 2011
ganang

bang serial no itu no ID ya

18 04 2011
crystalforest

bukan, klo ID itu id buat akun I-pay kita.. klo Serial Number itu ada di Voucher Detail.. Lihat gambar di langkah ke-17 deh..😀

14 04 2011
ghafar

keren!!!!!!!!

19 04 2011
satriani

klo 150 point itu nominal vouchernya brpa ya?

20 04 2011
Satriani

Sip gan!! Gue udh bisa! Thanks bngt..!

21 04 2011
nando

lau kta dh bli poin trus kodenya lupa di copy… akan hilang ya ? trus lau mu liat lagi gmana caranya ?

3 05 2011
daniel

iP 356,400
itu btuh pulsa brp?

20 05 2011
michael

gmana ni,wktu di tekan sign in tiba” ada bcaan kita dsuruh download sesuatu,mohon penjelasannya ya gan..

20 05 2011
crystalforest

wah kurang tau ane gan, klo ada kayak gituan… klo ane dulu sih sign in langsung masuk, gak pake ada acara donlot2an.. sorry gan gak bisa bantu

24 08 2011
fadhil

MYCARD YANG MANA INI ADA DUA MYCARD GAN..

7 06 2011
ojul

klo serial number dapet nya dri mana?

24 06 2011
Eldi Badmintoners

gan…
harga harga point nya dong…….

28 06 2011
dimas

kalo 25000 dapat token nya brapa gan

30 06 2011
awan

om klo tokenny ga masuk gmn tu??
pdhal transaksi sukses smua??
tlong pnjelasannya…..

12 03 2012
rendi

ALAH ALESAN

7 08 2012
azril13

ga tau

11 07 2011
Tio Prasetio

Wah, ngk berhasil gan, aneh tuh, kyknya ada yang salah.. Oiya, salam kenal ya, blogwalking too ke http://tio72.wordpress.com
Thx ya sblumnya

20 07 2011
tanzz

kk kalo saya mw beli token yg 125 token -pake my card gimana cara’a……..????

1 08 2011
Sandi

gan klo bli token lwat pulsanbsa gk tpi gk pke voucher>>>>

1 08 2011
Sandi

gan klo lwat isi ulang pulsa bsa gktpi gk pkek voucher

11 08 2011
Muh Said

Nice info Gan ^^

14 08 2011
Muhammad Novan Rizky

mau nanya
klo mau beli Emblem kan 190rb
jadi saya Harus Beli voucher Indosat 200rb ya ?

Mohon Penjelasannya

26 08 2011
ita

heeeyyy,,, qu bgung, qu udh beli token isix point ma serial number,,, tp pas qu isi kok mlah dsuruh msukin member my card…. .. . sdgkan q gk pnya member my card!!! bntu q dong

26 08 2011
bimmo

mau tanya gan ,
kalau 1000 points tu brapa pulsa?

27 08 2011
akmal maulana

Gan Kalo G Pake masuk Yahoo Bisa Kan

27 08 2011
akmal maulana

Gan Kalo Id My Card Itu Ada di mana sama password nya Jawab y Gan?

30 08 2011
muqshid rezpector

Kak, saya masih bingung di langkah ke 8
8. Lalu masukkan kode voucher dan captcha pada kotak yang telah sediakan. Setelah itu, klik tombol Top Account. Maka secara otomatis akan muncul pemberitahuan bahwa akun Anda telah terisi.

Di Bagian “Voucher Code (HRN)”=….
saya harus isi apa????

tolong infonya..!

3 09 2011
Satria 'hizbul A'zam

klo mau lyt serial numbr……dmn bwt byr….

4 09 2011
Warid Luntang Lantung

Message No : -203
Message : 此卡群組對應不到遊戲別或Ingame狀態已下架
Restart
Back
ane g bsa abis submit ada bacan itu yg d atas ^

10 05 2012
Fikri

sama ga ane juga begitu

5 10 2011
my carrd'y yg mn?

mas ni mycard vrsi twd mas,gmn nich

5 10 2011
nurgi

mas ni mycard vrsi twd mas,gmn nich?ko vrsi indo’y gada

17 10 2011
Savefold Avenged

makasih I like it

9 12 2011
angga

Di Bagian “Voucher Code (HRN)”=….
saya harus isi apa????
Sya masukin No Vouchernya , Tpi knpa gk bisa ?

17 12 2011
mas

kak q slalu daftar tapi kok failed trus

26 12 2011
budi

susah banget daftarnya….. gagal mulu… putus asa nih

27 12 2011
ghfgfgfgfgfgfgg

dgfdgfdfgdfgdgf

31 01 2012
ikhwal

nanti kalo tidak bertambah tokennya saldonya apa tetap ‘atu berkurang????

26 02 2012
Muhammad Ali Iqbal

Gan,, Kok Gua Mau Daftar I Pay Gagal Truss,,..
Padahal data2 nya udah lengkap dan bener lho….

Tolong Pencerahannya….

27 02 2012
MorenasexoRubias

klik tombol Top Account.Maka secara otomatis akan muncul pemberitahuan bahwa akun Anda telah terisi.

15 03 2012
edo

zip kode apaan kk

17 03 2012
rendi

kalo beli vocher ninja saga dmna sih….?

26 04 2012
Januariansyah Kageyoshi

yakin nih bisa, om? gw mau beli emblem juga nih

27 04 2012
Januardi Hyorinmaru

gan, kita dpt serial number n password ny dari barang yg kita beli ya?

3 05 2012
yuda

gan pasword sama ID ny di mnaa ?

18 05 2012
Calvin Ananda

Thanks bgt ya infonya😀

13 06 2012
ahmad fathoni

kok saya daftar i-pay gk bisa bisa sih padahal udah saya isi semua dengan benar

8 07 2012
Mohammad Bimo Barata

gan numpang nanya😀
kalau kita kagak punya kartu im3 gak papakan?
hanya vouchernya doang kan!!
dan waktu mendaftar akun itu, bagian phone number, kagak napa2 kan kalau bukan kartu Im3
Wajib di balas gan😀

8 07 2012
Mohammad Bimo Barata

Gan satu lg gan😀
waktu pas mau nge-click submit, maksudnya ini apa yah ” Serial No” ??
Serial No itu yang mana gann ??
wajib BALAS lg gan😀

14 08 2012
julianto

gan, kalo recharge dr game crystal saga bs? soalnya sana ada pilihan My card jg.. saya coba kok itu minta Card ID sama Password? mohon pencerahannya..

13 06 2013
Nur Laila

bingunggggggggggggggggggggg gimana sih

11 09 2013
ilal

Cara Nya Gimana Gan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: