Manfaat Ecommerce bagi Pengguna Bisnis Online

30 01 2011

Pengguna e-commerce itu dalam bidang bisnis, bukan hanya penjual saja, tetapi juga si konsumen atau pembelinya. Karena e-commerce lebih mudah dikenal dengan istilah jual-beli secara online.

Manfaat e-commerce bagi pengguna

Perusahaan-perusahaan
Dengan melakukan kegiatan bisnis secara online, perusahaan-perusahaan akan dapat menjangkau pelanggan di seluruh dunia. Jadi, dengan memperluas bisnis mereka dapat memperoleh keuntungan. Kemudian, dengan menggunakan e-commerce dapat mengumpulkan informasi tentang para pelanggan agar perusahaan tersebut dapat mengetahui kebiasaan pelanggan dalam membeli suatu produk. Sehingga perusahaan dapat membuat target periklanannya yang lebih baik. Selain itu, biaya untuk mengiklankan produknya terhitung lebih murah dibandingkan dengan media lainnya seperti televisi, koran, atau yang lainnya.

Konsumen
Bagi para konsumen pengguna bisnis online lewat e-commerce adalah melakukan bisnis secara online dengan mudah. Pembeli dengan mudahnya mendapatkan semua barang yang diinginkan hanya dengan menggunakan komputer pribadi tanpa harus mengantri di toko dan meninggalkan rumahnya. Walaupun dia dikenai ongkos kirim pada setiap barang yang dibelinya, namun itu masih lebih baik daripada mengantri di toko yang ramai dan jaraknya jauh dari rumah.

Selain itu, keuntungan bagi konsumen adalah pengurangan biaya. Contoh : Perusahaan yang menjual saham secara online, hanya membebankan biaya sekitar $10 per perdagangan, yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan membeli saham tersebut melalui perantara saham tradisional.


Aksi

Information

One response

30 01 2011
Rachmad

Amankan podium Pertamaxxx. . . . ..
Baca dulu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: