Dampak Euroria Piala AFF Terhadap Perekonomian Indonesia

30 01 2011

Piala AFF 2010 yang baru saja selesai pada bulan Desember yang lalu telah membuat sebuah euforia bagi para pecinta bola di tanah air. Lihat saja pada Piala AFF 2010 tersebut muncul beberapa nama pemain timnas baru, yang serta-merta jadi buah bibir di kalangan masyarakat. Sebut saja Irfan Bachdim dan Christian Gonzales. Mereka berdua telah menjadi icon sepakbola nasional walaupun baru beberapa bulan mengenakan kaos timnas.

Dengan memanfaatkan euforia tersebut, para pedagang merchandise berhasil meraup keuntungan yang banyak. Mulai dari penjualan kaos, syal, topi, dan lain-lain sebagainya. Mereka biasanya berjualan di sekitar stadion GBK. Dengan demikian, bisa dibilang perekonomian rakyat terkena imbas positif. PSSI juga mendapatkan pemasukkan yang besar dari penjualan tiket apalagi pada babak semifinal dan final dengan cara menaikkan harga tiket masuknya.

Dengan memanfaatkan informatika, muncullah sebuah metode lain yankni penjualan berbasis online, baik untuk penjualan tiket stadion, tiket kereta api dan juga tiket pesawat selama perhelatan Piala AFF. Metode ini juga membantu meningkatkan pengenalan masyarakat terhadap pembelian tiket/ transaksi secara online. Metode ini sangat membantu sekali untuk mengurangi penumpukan antrian tiket


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: